Laman

Rabu, 15 Juni 2011

PENERIMAAN SISWA BARU

PENERIMAAN PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
oleh : Shaff Ra Alisyahbana Dt Malako

Alhamdulillah, pada hari Senin tgl.20 Juni 2011 semua SMP/MTs baik Negeri maupun Swasta akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik atau Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk Tahun Pelajaran 2011/2012. Untuk wilayah Ranah Nata khususnya di Iburanah Kecamatan Natal, para calon siswa menetapkan pilihannya pada salah satu SMP atau MTs yang berada di Iburanah Kecamatan Natal dan begitu juga di ulayat lainnya.
Untuk Iburanah terdapat beberapa SMP dan MTs antara lain sbb,;
1.SMP NEGERI 1 NATAL.
SMP ini adalah merupakan sekolah Negeri yang tertua di Iburanah Kecamatan Natal yang didirikan pada tahun 1965/1966 dan telah banyak alumninya yang menjadi orang-terkenal di Indonesia. Untuk tahun 2010/2011 telah meraih beberapa keberhasilan seperti kejuaraan Bidang Akademik dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tk Kabupaten Madina dan Perwakilan Kab.Madina di Prov. Sumut yaitu :
a.Juara III Matematika yang diraih oleh Nur Hasniah ,kls VIII.A
b.Juara III IPS yang diraih oleh Indah Kurnia Larasati, kls VIII.A
c.Juara VII IPA Fisika yang diraih oleh M.Harist Fikri Sulthoni, kls VIII.A
d.Juara XXVIII IPA Biologi yang diraih oleh Junaidah, kls VIII.A
e.Juara II Cerdas Cermat Tk.SMP se Madina tahun 2011.
Sedangkan dalam Non Akademik termasuk 8 Besar Kompetisi Sepakbola LPI Tk.SMP se Kabupaten Madina.
a.Juara II Volleyball Putra SMP se Kab.Madina tahun 2011.
b.Juara I Catur Putra SMP se Kab.Madina (pemain Zuhaeri Adi Parta Rambe,VIII.A)
c.Juara III Catur Putra Tk.Provinsi se Sum.Utara (pemain Zuhaeri Adi Parta Rambe,VIII.A).
Untuk TP.2011/2012 ini memberikan les tambahan ekstra kurikuler antara lain ;
1.Les Kompoter 2 kali seminggu.
2.Latihan Olahraga 2 kali seminggu.
3.Latihan Kepramukaan 1 kali seminggu.
4.Praktikum Lab 1 kali seminggu.
5.Bimbingan Olympiade 1 kali seminggu, dan
6.Latihan Kesenian/Keyboard 1 kali seminggu.

2.SMPS ISLAM NATAL
SMP Swasta yang bercorak Islam yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Islam Syekh Abdul Fattah Natal ini terletak di Kampung Bukik Desa Kampung Sawah Kec. Natal dengan ciri khusus ala Pesantren dengan ekstra kurikuler pelatihan Pencak Silat Ranah Nata dan lainnya.

03.MTs MUHAMMADIYAH 20 NATAL
MTs Swasta yang tertua di Ranah Nata dan merupakan Lembaga Pendidikan Pertama di Ranah Nata yang didirikan pada tahun 1921 dengan nama Maktab Soeboeloel Chaer yang didirikan oleh Djamijatoel Chaerijah Ranah Nata. Disamping ektra kurikuler biasa (Les Komputer,Kepramukaan,Olahraga) juga memberikan pelatihan Tapak Suci Putra Putri Muhammadiyah. MTs Muhammadiyah terletak di Jl.Tuanku St Muhammad Nata 125, Desa Pasar III Natal.
4.MTs NU NATAL
MTs NU Natal berada di Pasar Tambak Desa Setia Karya Natal, sama halnya dengan sekolah MTs lainnya, Cuma menyediakan pemondokan khusus bagi siswi saja.
5.MTs PANGGAUTAN NATAL.
MTs ini menompang di gedung Madrasah Desa Pantai Natal dimana sebenarnya sekolah ini adalah di Desa Panggautan, tetapi sampai saat ini belum dipindahkan ke tempat asalnya (Desa Panggautan). Lokasi MTs ini hanya berjarak lk.65 meter dari MTs Muhammadiyah 20 Natal (sangat berdekatan sekali dan mungkin menyalahi aturan tata letak atau jarak antara MTs yang satu dengan lainnya). Disamping kegiatan ekstra kurikuler biasa, MTs ini mengadakan pelatihan kesenian Drum Band.

Demikianlah beberapa lembaga pendidikan di Iburanah Kecamatan Natal yang bisa anda pilih tempat belajarnya putra-putri anda, semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar