Laman

Senin, 02 Mei 2011

HARDIKNAS DI RANAH NATA

PERINGATAN HARDIKNAS 2011 KEC.NATAL
Oleh : Shaff Ra Alisyahbana

Dengan sangat sederhana, bertempat di Lapangan Merdeka Natal pada hari ini jam 09.55 telah dilaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan. Untuk pertama kalinya Camat Natal , Bapak Sawedi, S.Sos menjadi Irup Upacara dalam jabatannya sebagai Camat Natal Kabupaten Mandailing Natal. Upacara di ikiuti oleh seluruh insan pendidikan dan PNS se Kecamatan Natal hingga selesai, kecuali insan pendidikan yang berstatus telah pensiun, hanya menonton dari luar lapangan saja.
Sehabis upacara dilanjutkan dengan atraksi drum band dari sekolah-sekolah yang ada dan berkesempatan ikut serta memeriahkan Hardiknas kali ini dan diakhiri dengan Pawai dan pemberian hadiah-hadiah pemenang pertandingan yang dilaksanakan oleh panitia.
Marching Band Madrasah Aliyah Natal adalah sebagai musik pengiring pada upacara juga turut menampilkan atraksinya yang telah begitu giat dan jadi buah bibir para orangtua siswa MAN Natal dikarenakan latihannya sampai jam 23.30 WIB (malam),,cuma menyampaikan lagu-lagu Dangdut (Penasaran – Rhoma Irama) dan Batak tanpa memperlihatkan cirinya selaku Madrasah Aliyah (Agama), sementara Madrasah Tsanawiyah Panggautan tanpil memperlihatkan cirinya selaku sekolah Agama Islam dengan lagu Thoyyibah – Sulis yang memukai dan lagu Melayu selaku daerah tempat berdirinya adalah Melayu Pesisir (Mesir) Ranah Nata.
Disisi lain, drum band SD Negeri 142704 dapat membawa sang Muspika Natal berjoget Melayu yang digaet oleh sang mayoretnya.
Adapun group Drum Band yang mengikuti atraksi-atraksinya adalah ;


1. Marching Band “ Amanah “ Madrasah Aliyah Negeri Natal.


2. Drum Band SMP Negeri 1 Natal.


3. Drum Band Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 20 Natal.


4. Drum Band " Gita Buana Suara " Madrasah Tsanawiyah Panggautan Natal.


5. Drum Band SD Negeri 142704 Natal.


6. Drum Band SD Negeri 142705 Natal, dan


7. Drum Band SD Negeri 374 Sikarakara III Natal.

Diharapkan untuk tahun yang akan datang supaya diadakan Ziarah Tabur Bunga kepada Tiga Tokoh Pendidikan Ranah Nata yaitu (1) Angku Syekh H.Abdul Fattah Sinantiku,peneroka Pendidikan Pengajian Agama Thariqat Naqsabandiah di Surau Tambak, pandamnya di Tampat- Simungkuk Kel.Pasar 1 Natal (2) Bapak Akoeb,Mantan Kepala Dinas Prasarlub Natal,pandam di Bukik Kayu Batu, Pasar III Natal, (3),Bapak Abdul Mutholib Lubis, mantan Kepala SMP Negeri Natal (Kepala I Negeri) meninggal tgl.9 Mei 1969, pandam di Bukik Lansano Natal. Mari kita ingat jasa mereka yang telah mengukir pendidikan di Kecamatan Natal. ( Baca Kado Hardiknas ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar